Perayaan Hari Bumi Pemain Poker Ikut Berpartisipasi

Perayaan Hari Bumi  ke-50 tahun yang jatuh disetiap tanggal 22 April diseluruh dunia, memberi kesan yang baru di tahun ini. Kali ini, orang-orang tidak merayakannya dengan berkumpul atau membuat aksi lainnya. Dampak virus corona membuat semua orang harus menjaga jarak, dan kalau bisa tetap dirumah, tujuannya untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Baru kali ini bumi menghadapi dua krisis sekaligus yaitu pandemi virus corona dan perubahan iklim sejak 50 tahun yang lalu tepatnya di tahun 1970. Untuk mengatasi dua krisis yang sedang dihadapi bumi, Earth Day mengajak kita untuk memperingati hari bumi dengan tidak ada perkumpulan atau membuat aksi seperti biasanya. Kita bisa ikut merayakan Hari Bumi dirumah dengan cara membagikan pesan positif kepada semua orang.

Asal Muasal Perayaan Hari Bumi

Hari Bumi dirayakan pertama kali ditahun 1970, yang mana pada saat itu di Amerika Serikat sedang mengonsumsi banyak sekali gas berbahaya yang jumlahnya besar, melalui mobil-mobil besar serta industri yang mengeluarkan asap dan lumpur. Isu pencemaran lingkungan ini di ambil dari buku karya Rachel Carson yang berjudul Silent Spring terbit tahun 1962 yang berhasil terjual hingga 500.000 copy di 24 negara.

Kemudian pada tahun 1969, senator junior dari Wisconsin yaitu Gaylord Nelson, telah lama prihatin dengan lingkungan yang semakin buruk di Amerika Serikat. Kerusakan yang terjadi akibat tumpahan minyak besar-besaran di Santa Barbara, California.

Lalu ia menggagaskan kebijakan tentang lingkungan di kampus-kampus, di media nasional, dan juga membujuk beberapa orang yang berperan penting untuk menggerakkan perayaan Hari Bumi.Setelah itu, di Amerika Serikat pada tahun 1970 akhirnya mengeluarkan undang-undang lingkungan. Dan di akhir tahun 1970 mereka juga membentuk Badan Perlindungan Lingkungan.

Karena tidak dapat merayakannya diluar ruangan maka situs resmi dari Hari Bumi menghumbau untuk memeberikan pesan positif dari rumah guna melestarikan lingkungan. Hal serupa juga dilakukan oleh Harlan Pruden yang awalnya ia merencanakan perayaan tersebut diluar ruangan. Namun, karena adanya pandemi tersebut membatalkan pawai, protes, dan pertunjukan yang telah direncanakan dengan hati-hati pada hari besar 22 April.

Cara Perayaan Hari Bumi Dirumah

Hari Bumi merupakan hari di mana kita diingatkan untuk lebih menjaga dan menyayangi bumi dari kerusakan akibat pemanasan global, penumpukan sampah dan polusi udara.

Tanggal 22 April adalah Hari Bumi atau Earth Day yang mengajak kita untuk lebih peduli lagi terhadap bumi. Ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 ini tidak memungkinkan kita bisa berkumpul dan merayakannya bersama-sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, hal seperti itu bukan berarti kita tidak dapat melakukan aksi dalam kondisi lockdown sekarang ini.

Kita masih bisa melakukan peduli terhadap bumi walaupun hanya dirumah saja. Dan berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk merayakan Hari Bumi dirumah:

Batasi Penggunaan Air

Dengan membatasi penggunaan air, sangatlah membantu untuk menjaga cadangan air bersih dan mengurangi aliran air kotor ke laut.

Hemat Listrik

Penghematan penggunaan listrik juga salah satu aksi peduli terhadap lingkungan. Selain mengurangi biaya, dalam penghematan listrik juga dapat menjaga bumi, sebab asap beracun yang dihasilkan pada pengolahan energi listrik dapat berkurang.

Menanam Tanaman di Halaman Rumah

Pohon sangat penting bagi manusia, karena pohon dapat memberikan oksigen dan udara yang bersih untuk manusia. Maka dari itu, pohon juga berperan penting untuk bumi karena dapat mengurangi polusi udara. Jadi, mari menanam pohon atau tanaman lainnya di depan rumah, agar membantu kesehatan bumi kita.

Mengurangi Penggunaan Plastik

Kita semua pasti sudah mempelajari tentang limbah plastik sewaktu duduk dibangku SD. Nah limbah plastik ini tidak bisa hancur dengan sendirinya dalam jangka waktu yang sangat lama. Akibatnya, limbah plastik ini akan terus menumpuk dan juga dapat merusak kehidupan biota laut. Jadi, mulailah untuk mengurangi penggunaan plastik.

Pemain Poker Ikut Berpartisipasi Perayaan Hari Bumi

Di Hari Bumi ini kita di ajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan lebih menyadari faktor-faktor akibat kerusakan lingkungan. Para pemain dari daftar poker online terpercaya juga ikut berpartisipasi dalam mendukung dan menjaga kesehatan bumi. Banyak diantara mereka yang juga memberikan sedikit bantuan dana dan keperluan-keperluan lainnya agar bumi kita dapat pulih kembali. Selain itu, mereka juga mengikuti cara-cara kecil untuk bisa mengurangi kerusakan pada lingkungan.